Hal Anti Mainstream yang Bisa Kamu Coba (Di Jawa Tengah)

Hai, sebagai informasi aku sekarang tinggal di Kota kecil bernama Salatiga. Ini hal anti mainstream yang aku lakukan. Langsung aja…

1. Main di Hutan (Part 1)

Aku, biasanya jalan-jalan ke tempat yang aneh-aneh. Kadang masuk ke tempat-tempat yang ngga jelas, tapi bagus banget…

Nah, kalau kamu cek blogku biasanya ada banner picture di atas blog yang terlihat seperti gambar di bawah ini:

KUSTOM_ARTWORK1

Gambar tersebut aku ambil dari sebuah hutan yang bisa kalian temui di daerah Kabupaten Semarang.

Namanya adalah Bumi Perkemahan Kalipasang (Kalau kamu lihat di Google Maps, landmarknya bergambar api unggun, bukan yang bergambar pohon)

Aku mengajak beberapa temanku untuk pergi ke sana, dan dari pengalaman mereka baru pertama kali mereka pergi ke tempat yang penuh dengan hutan pinus seperti ini.

20170423131707_IMG_1675[1].JPG

Mereka ngapain liat ke bawah?

Saya nggak mau spoiler banyak-banyak tentang hutan ini, karena… Saya mau anda berpetualang sendiri.

2. Main di Hutan (Part 2)

Apa bedanya dengan yang di atas?

Hutan yang ini beda lokasi, beda suasana, dan beda cara naikinnya (naik ke hutannya). Karena hutan ini jujur aja bikin kendaraanmu kelelahan (sempat ada motor yang mundur karena nggak kuat naik tanjakan hutan ini)

Suasananya apa yang berubah? Dilihat dari warna pohonnya, pohon di tempat ini berwana coklat kemerahan (kira-kira seperti itu). Aku menyebutnya sebagai hutan merah, karena warna pohonnya yang aku lihat seperti kemerah-merahan.

20170423135439_IMG_1713[1].JPG

Percayalah, warnanya berbeda ketika kamu melihat secara langsung.

Lokasi: Gedong Pass, Kabupaten Semarang

Sebenarnya ini adalah jalan menuju Gedong Pass, sebuah tempat peristirahatan di mana kamu bisa melihat pemandangan dari Kota Ambarawa, Salatiga, dan Boyolali (katanya kalau cerah bisa lihat Kota Solo juga). Menariknya, Google membuatkan gambar panoramanya. Ternyata Google sudah masuk duluan ke daerah-daerah yang jalan utamanya adalah jalan berbatu.

Catatan terpenting dari saya: Kendaraan anda harus dalam keadaan baik dan prima. Rem dan mesin perlu diperhatikan di sini.

3. Lihat Semua Suku Indonesia kalau berkumpul

Datanglah pada bulan April akhir ke kota Salatiga. Anda akan melihat pawai budaya yang digelar oleh Universitas Kristen Satya Wacana. Di sana anda bisa foto bersama kawan-kawan yang berasal dari suku-suku lain. Lokasi, tidak perlu dishare karena letak Universitas ini berada di poros utama kota Salatiga.

Menonton ini menimbulkan kemacetan di jalan utama kota Salatiga. Namun parade ini hanya dilakukan satu kali dalam setahun. Cukup langka untuk melihat parade budaya seperti ini.

4. Mainan Pesawat

1493695570406[1].jpg

Terlalu menyedihkan bila modelnya seperti saya

Ini bukan pesawat yang berada di landasan pacu bandara. Pesawat ini “nyasar” di sebuah tempat taman wisata di Kota Semarang.

Lokasi: Desa Wisata Kalipancur, Kota Semarang

Sebenarnya interior dari pesawat ini sudah tidak ada, rencananya akan diganti menjadi tempat pertemuan, sekaligus tempat untuk selfie. Pesawat ini merupakan bekas pesawat dari maskapai Mandala Air (atau Merpati Air, aku lupa antara kedua itu). Jadi bisa dipastikan, bangkai pesawat ini benar-benar bangkai pesawat bukan miniatur dari pesawat.

Itu, hal anti mainstream menurut saya. Silahkan berbagi jika ada hal anti mainstream yang anda lakukan selain pergi ke tempat-tempat tersebut.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s